Spenda Juara
Pembelajaran Berbasis TdBA di SMPN 2 Wanayasa

Munculnya fenomena game online, media sosial dan budaya luar sudah menjadi indikasi bahwa karakter masyarakat kita sudah tidak baik-baik saja. Mengantisipasi hal tersebut tentu sudah menjadi kewajiban seluruh stakeholder, terlebih lagi bagi sekolah.

SMPN 2 Wanayasa dalam hal ini tentu sudah menyiapkan program untuk mengatasi hal tersebut. Dewan sekolah telah merancang sedemikian rupa agar program ini dapat berjalan dengan baik.

Salah satu program yang menjadi unggulan adalah pembelajaran berbasis TdBA. pembelajaran ini mengintegrasikan antara mata pelajaran dan alam, sehingga siswa dapat melakukan berbagai aktifitas yang membentuk karakter baik.

karakter yang dapat muncul dari program tersebut adalah peduli lingkungan, kerjasama dan juga kemandirian. Hal ini tentu menjadi bekal bagi siswa agar mampu membentengi diri dari fenomena-fenomena yang akhir-akhir ini dapat menggradasi karakter siswa.

Satu diantara semua guru yang melaksanakan program ini ialah ibu Lilih Herliah, S.Pd. beliau juga merupakan salah satu penggerak program ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *